Kanim Belawan Hadiri Apel Pengamanan Idul Fitri dan Pelepasan Mudik Bareng Kemenkumham

Seluruh ASN Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belawan mengikuti pelaksanaan Apel Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H dan Pelepasan Mudik Bareng Kemenkumham Tahun 2023

topmetro.news – Seluruh ASN Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belawan mengikuti pelaksanaan Apel Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H dan Pelepasan Mudik Bareng Kemenkumham Tahun 2023. Mereka hadir secara virtual melalui Aplikasi Zoom Meeting, Selasa (18/4/2023).

Keikutsertaan ASN Kantor Imigrasi Belawan itu berlangsung di Ruang Timpora Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belawan dan mulai pukul 10.00 hingga 10.40 WIB.

Pelaksanaan berlangsung sehubungan dengan Surat Sekretariat Jenderal Nomor: SEK- UM.04.01-231 tanggal 05 April 2023 tentang Undangan Menghadiri Secara Virtual Apel Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H dan Pelepasan Mudik Bareng Kemenkumham Tahun 2023.

Ada pun apel kesiapan secara luring (luar jaringan) terselenggara di lapangan upacara Kemenkumham RI sebagai pelaksana. Di mana hadir seluruh instansi terkait secara daring (dalam jaringan), termasuk juga ASN Kanim Belawan.

Bertindak sebagai pembina apel, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H Laoly. Sekaligus juga memberikan arahan kepada seluruh peserta, baik yang ikut secara langsung maupun daring, agar bermudik dengan sehat dan selamat dan kembali bekerja tepat waktu.

Ia berharap kepada seluruh ASN agar bermudik dengan sehat dan selamat. “Tetap jaga keamanan kantor serta antisipasi berbagai hal yang berpotensi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban,” imbaunya.

Kegiatan berlangsung dengan tertib sesuai rangkaian acara. Apel pun kemudian berlanjut dengan persiapan pelepasan bus mudik oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia. Lalu ditutup dengan pelepasan keberangkatan bus mudik oleh Menkumham yang didampingi oleh para Pimti Madya Unit Utama.

reporter | Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment